English   |   Bahasa Indonesia
    HOME NEWS


  NEW UPDATE


1. Efek yang Dapat Ditransaksikan dan Dijaminkan dalam Rangka Transaksi Marjin dan/atau Transaksi Shortsell (No. Peng-00033/BEI.OPP/02-2017), bisa diklik pada link disini.

2. Penyebaran Informasi Penerbitan Peraturan II-A Tentang Efek Bersifat Ekuitas (Perubahan Batasan Auto Rejection), bisa diklik pada link disini.

 

3. Pengumuman perubahan volume transaksi pasar negosiasi:

Sesuai dengan SK Direksi PT Bursa Efek Indonesia No. Kep-00399/BEI/11-2012 dengan perihal Perubahan Peraturan Nomor II-A tentang Perdagangan Efek Bersifat Ekuitas  tertanggal 14 November 2012,  ketentuan  yang  mengatur mengenai pembatasan pelaksanaan perdagangan saham di Pasar Negosiasi, dimana JATS akan melakukan Auto Rejection terhadap penawaran jual atau permintaan beli saham dengan volume yang melebihi 2.000.000.000 (dua miliar) Efek Bersifat Ekuitas, terhitung sejak tanggal 2 Januari 2013 telah dihapus.

 

4. Pengumuman pemenuhan ketentuan pembiayaan transaksi oleh Anggota Bursa sesuai dengan Peraturan Nomor II-H tentang Persyaratan dan Perdagangan Efek dalam Transaksi Marjin dan Transaksi Short Selling dan Peraturan Nomor III-I tentang Keanggotaan Marjin dan Short Selling (Keputusan Direksi PT. Bursa Efek Indonesia Nomor: Kep-00023/BEI/02-2017 dan Nomor: Kep-00022/BEI/02-2017):

a. hanya melakukan pembiayaan sebagaimana ketentuan Bursa nomor III-I tentang Keanggotaan Marjin dan/atau Short Selling dan Peraturan Nomor II-H tentang Persyaratan Dan Perdagangan Efek Dalam Transaksi Marjin Dan Transaksi Short Selling;

b. tidak memberikan fasilitas pembiayaan di rekening reguler dan/atau perpanjangan masa settlement transaksi;

c. memastikan ketersediaan dana dan/atau Efek nasabah sebelum melakukan transaksi;

d. memberikan awareness kepada nasabah-nasabah yang diketahui tidak melakukan penyelesaian transaksi secara tepat waktu dan melakukan suspend buy kepada nasabah yang memiliki saldo dana negatif atau terdapat hutang yang lewat jatuh tempo.

e. Peraturan bursa tersebut bisa diklik pada link disini.

 

5. Pengumuman Ketentuan haircut saham marjin merujuk pada Peraturan Nomor II-H tentang Persyaratan dan Perdagangan Efek dalam Transaksi Marjin dan Transaksi Short Selling dan Peraturan Nomor III-I tentang Keanggotaan Marjin dan Short Selling (Keputusan Direksi PT. Bursa Efek Indonesia Nomor: Kep-00023/BEI/02-2017 dan Nomor: Kep-00022/BEI/02-2017), dengan ini diumumkan bahwa:

a. Semua saham marjin harus dikenakan haircut,

b. Untuk 45 saham marjin yang boleh ditransaksikan oleh PT. NISP Sekuritas memiliki persentase likuiditas sesuai dengan table terlampir, yang bisa diklik pada link disini.

c. Untuk sisa saham marjin sebanyak 135 saham bisa dijadikan collateral (jaminan) dengan menggunakan haircut KPEI.

d. Ketentuan ini mulai berlaku per-1 Maret 2017

 

6. Peraturan pembayaran T+3 sesuai dengan peraturan No. II-H tentang Persyaratan & Perdagangan Efek dalam Transaksi Marjin & Short Selling serta surat yang diterbitkan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI)No. S-01109/BELANG/02-2017 tentang Pemenuhan Ketentuan Pembiayaan Transaksi oleh Anggota Bursa tanggal 27 Februari 2017 bisa di klik pada link disini.

 

 

 

     
 
RESEARCH CAREERS  
FOLLOW US DISCLAIMERS COPYRIGHT © 2011 NISP SEKURITAS .ALL RIGHTS RESERVED